Menu Tutup

8 Destinasi Wisata bali yang Populer di Tahun 2018

Jumlah dan ragam destinasi turis di Bali sangat banyak, tetapi ada beberapa yang menjadi sorotan pada tahun 2018. Selain tujuan yang sudah populer, ada juga tempat yang terbilang baru dan sangat unik. Jika Anda berencana melancong ke Pulau Dewata, jangan lupa kunjungi destinasi menarik ini.

1. Bali Chocolate Factory dan Pantai Jasri

Rumah Chocolate Factory

Dua tujuan wisata ini sering disebut berbarengan karena berada di satu lokasi. Bali Chocolate Factory dikenal dengan nama lokal Rumah Cokelat Karangasem karena memang berlokasi di Kabupaten Karangasem. Tempat ini bukan pabrik pembuatan cokelat seperti di Ubud, tetapi kawasan wisata dengan tema cokelat.

Anda bisa bersantai di beberapa gubuk dan perahu kayu raksasa yang menawarkan pemandangan indah ke arah Pantai Jasri. Terdapat kedai yang menjual berbagai makanan dan minuman dari cokelat. Pengunjung juga bisa memesan cokelat panas sambil bersantai di pinggir pantai, atau naik ayunan besar yang diikatkan pada batang-batang pohon kelapa. Ada hadiah sabun herbal gratis untuk setiap pembelian tiket.

Pantai Jasri

2. Ice Cream World


Berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Ice Cream World adalah paduan kedai es krim dan tempat berfoto unik. Tempat ini buka pada tanggal 13 Februari lalu, tetapi langsung menjadi sorotan. Ice Cream World memiliki tempat-tempat berfoto dengan konsep unik. Misalnya, Anda bisa berfoto di antara batang-batang es krim stik raksasa, bebaring di dalam “lautan” permen, atau berpose di atas roti es krim.

3. Pantai Karma Kandara


Pantai Kuta bukan satu-satunya tujuan di Bali Selatan. Jika ingin menghindari riuhnya Pantai Kuta tanpa harus pergi jauh, Anda bisa pergi ke Pantai Karma Kandara. Berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, pantai ini berada dekat dengan Hotel Karma Kandara, sehingga mudah ditemukan. Anda bahkan bisa mencapainya dengan lift milik hotel (ada biaya tambahan).

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara terkenal dengan ombaknya yang lembut. Walau kurang sesuai untuk peselancar, ada gugusan koral yang cukup indah untuk penggemar snorkeling.

4. Desa Temukus

Kasna

Desa Temukus merupakan sentra budidaya bunga di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem yang populer di kalangan pengguna Instagram. Para pemilik kebun bunga di desa ini membuka kebun mereka untuk wisatawan yang ingin berfoto. Anda bisa berpose di tengah taman bunga, tetapi pastikan berhati-hati agar bunga-bunga tersebut tidak rusak.

Marigold

Bunga yang menjadi daya tarik di desa ini adalah marigold dan kasna. Bunga-bunga ini sering menjadi bagian dari sesaji untuk upacara adat. Warna mereka yang cerah menjadikan kebun-kebun bunga di Desa Temukus memikat.

5. Taman Safari Bali


Taman Safari Bali masih menjadi salah satu tempat rekreasi favorit, terutama di kalangan keluarga. Taman safari ini dihiasi dengan dekorasi dan arca khas Bali, sehingga ciri khasnya semakin menonjol. Taman Safari Bali menyimpan lebih dari 100 spesies hewan dalam dan luar Indonesia, termasuk hewan-hewan langka dan spesies endemik.

Anda bisa melakukan safari malam, safari gajah, serta menonton pertunjukan di teater Agung Show. Salah satu pengalaman unik di sini adalah “bersantap bersama singa”, yaitu makan di Restoran Tsavo yang dibangun tepat di sebelah area singa.

6. Air Terjun Aling-aling

Air Terjun Aling-aling belum seterkenal Air Terjun Sekumpul dan Gitgit di Bali, tetapi cocok untuk Anda yang ingin menyepi. Berlokasi di Desa Sambangan, Buleleng, air terjun ini terhitung kecil, dengan tinggi hanya sekitar 35 meter. Akan tetapi, kucuran airnya terbagi ke dalam dua “tirai” yang dikelilingi tebing, serta berujung pada kolam yang sejuk.

Air terjun ini masih asri, dengan fasilitas yang sederhana. Jalur menuju ke air terjun ini cukup menantang, sehingga cocok untuk penyuka trekking. Saat ini belum ada harga tiket tetap kecuali untuk parkir, tetapi ada kotak sumbangan yang dikelola penduduk.

7. Dream Museum Zone


Dream Museum Zone (DMZ) adalah tempat wisata yang mengandalkan lukisan tiga dimensi untuk menghasilkan efek menarik. Anda bisa berfoto di berbagai ruang bertema unik seperti ruang bawah air, Mesir Kuno, serta berbagai panorama di Indonesia. Semua lukisannya dibuat oleh seniman Korea Selatan, tempat asal museum unik ini. Berlokasi di Jalan Nakula 33x, Legian, museum ini cocok untuk yang ingin meramaikan akun Instagram dengan foto-foto seru.

8. Secret Garden Village


Berlokasi di Bedugul, Secret Garden Village adalah destinasi wisata terpadu yang memadukan alam indah, kuliner, serta wisata edukasi. Anda bisa mengunjungi Museum Kopi, Beauty Heritage Museum, Oemah Herborist, dan bahkan “bar” parfum. Penyuka kuliner bisa mengunjungi restoran seperti Rice View dan The Luwus untuk menikmati hidangan khas Bali atau makanan serba bakar.

Bali tidak hanya memiliki Pantai Kuta dan Jimbaran. Berbagai tempat wisata di atas cocok untuk semua orang, mulai dari penyuka alam, wisatawan yang membawa keluarga, hingga pencari keunikan. Ramaikan liburan Anda dengan mengunjungi tempat-tempat wisata unik di Bali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *