Menu Tutup

Tempat Ngopi di Yogyakarta Paling Populer Serta Lokasinya

Siapa pun yang pernah berkunjung ke kota Yogyakarta pasti akan selalu kangen untuk kembali ke kota Gudeg tersebut. Jogja memang seolah mempunyai daya magis yang memerangkap siapa pun untuk selalu rindu akan kota yang hangat dan tradisional itu. Apalagi setelah film cinta legendaries Ada Apa Dengan Cinta memilih salah satu lokasi syutingnya di kota ini, di sebuah kedai kopi yang sederhana, semakin banyak saja pecinta kopi yang memburu tempat-tempat unik menikmati secangkir minuman hitam favoritnya kota Jogja. Anda juga demikian? Bila begitu simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi tempat ngopi paling terkenal di Jogja
Bila berkesempatan untuk berkunjung ke Jogja, inilah rekomendasi tempat-tempat ngopi unik yang bisa menjadi pilihan Anda.

Peacock Coffee

Peacock coffee

Café ini menyediakan tempat bagi Anda yang ingin mengerjakan tugas hingga larut malam karena dibuka selama 24 jam penuh. Tak hanya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan atau pekerjaan, Peacock Coffee juga sangat ideal untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman. Harga menu makanannya pun dibuat bersahabat dengan kantong mahasiswa. Jadi tunggu apa lagi?

No 27 Coffee

No 27 Coffee

Berada di Jalan Pringgondani nomor 14, café yang satu ini mempunyai pengunjung setia baik untuk sarapan atau sekedar menikmati secangkir kopi yang sedap. Desainer ruangannya yang sangat Instagenic juga tak boleh dilewatkan untuk mengabadikan kunjungan Anda ke kota yang kental dengan budaya Jawanya tersebut. Tak hanya menyediakan makanan dan beraneka kopi yang lezat, No 27 Coffee juga sangat nyaman untuk nongkrong berlama-lama dengan fasilitas wifi gratisnya.

Kopa Kopi

Kopa Kopi Jogja

Terletak di jalan Seturan Raja nomor 239, coffeeshop ini mempunyai konsep yang unik yaitu sekaligus menjadi tempat workshop bagi para pecinta kopi yang ingin belajar meracik kopi sendiri. Interior café ini pun ditata apik yang cocok untuk selfie atau foto-foto bersama rekan-rekan Anda. Di Kopa Kopi selain menyediakan beraneka jenis minuman kopi yang nikmat juga ada wifi gratis untuk pengunjung.

Ruang Seduh Jogja

Ruang Seduh Jogja

Masuk ke café yang berada di jalan Tirtodipuran nomor 46 ini Anda pasti akan langsung merasa betah, karena desain interiornya yang didominasi warna putih bersih dan memberi kesan menenangkan. Café yang dibuka mulai pagi hari pukul 08.00 WIB hingga 9 malam ini cocok dikunjungi kapan saja, baik untuk menikmati secangkir kopi sebelum ngantor, atau nongkrong di sore hari untuk melepas penat sehabis bekerja. Café ini juga sudah membuka cabangnya di ibukota, tepatnya di kawasan Kemang.

SUA Coffee

SUA Coffee

Mau sendirian atau rame-rame, SUA Coffee adalah tempat nongkrong yang paling cocok. Interior café ini pun dirancang unik dengan miniature-miniature berbagai mainan. Mau baca-baca pun bisa karena SUA Coffee juga menyediakan banyak buku dan majalah hiburan untuk Anda. Lokasinya adalah di Jalan Kenari Nomor 6A, Demangan Baru, Kelurahan Caturtunggal. Konon café ini juga populer di kalangan penulis, jurnalis, serta sastrawan lokal yang terkenal. Siapa tahu saat sedang ngopi di sini Anda sekaligus bisa bertemu idola Anda.

Blanco Coffee

Blanco coffee & book

Buku mania wajib banget menyambangi café yang ada di dekat Tugu Jogja atau di dekat Pasar Kranggan Jetis. Tak perlu khawatir tersesat, karena Blanco Caffee cukup mudah dicari. Kalau tidak ada rencana liburan saat akhir pekan, nongkrong saja di café ini untuk membaca buku sampai puas, ngobrol dengan teman-teman dan tak lupa foto-foto dengan spot-spot yang dirancang Instagramable di tempat ini.

Nox Coffee Boutique

Nox Coffee Boutique

Kalau niat Anda nongkrong di café adalah untuk foto-foto, rekomendasi coffeshop yang paling cocok adalah Nox Coffee Boutique. Café ini ada di Jalan Kaliurang KM 5 Nomor 52, Yogyakarta dan kerap menjadi tempat berkumpulnya para penghobby foto atau memotret. Alasannya tentu karena tata ruangnya yang tak hanya bernuansa nyaman, tapi juga unik dan Instagenik.

Le Travail Coffee

Le Travail Coffee

Tak perlu menyesap kopi Anda buru-buru kalau nongkrong di Le Travail Coffee, Jalan Pintu Selatan UPN Condongcatur Yogyakarta karena café ini dibuka 24 jam penuh. Bagi yang ingin begadang untuk menyelesaikan tugas atau skripsi, belajar untuk ujian semester, atau sekedar nongkrong sambil membaca buku juga bisa, karena suasana tenang di tempat ini. Interiornya pun cukup unik dengan dinding bata ekspos tanpa cat yang memunculkan nuansa klasik ditambah lampu-lampu gantungnya yang indah.

Epic Coffee

Epic Coffee

Café yang satu ini sepertinya memang dirancang untuk anak Instagram karena desainnya yang sangat menarik sekaligus tempatnya sangat nyaman. Terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, café yang cozy ini juga cocok untuk Anda yang ingin ngobrol santai sampai serius dengan suasana yang akrab.

Djendelo Café

Djendelo Café

Café ini cukup hits di kalangan anak gaul Yogyakarta karena sekaligus menjadi tempat ngumpulnya komunitas pelawak tunggal, atau standup comedian lokal. Setiap akhir pekan para comedian juga menggelar open mike di tempat ini untuk menguji materi sekaligus mengetahui respon penonton. Lumayan untuk hiburan Anda, bukan? Selain seru, dekorasi café yang berada di lantai dua toko buku Togamas Yogyakarta ini juga mempunyai nama-nama makanan yang unik terinspirasi dari pewayangan Jawa, seperti Lesmana Matjo, Bimo Ditjokot Koenthi, dan nama-nama unik lainnya.

Yang mana pilihan Anda?

Bacaan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *